Qiuz Fix

KUIS

http://www.swfcabin.com/swf-files/1399970983.swf

Segera Buat Key Performance Indikator (KPI)



Jika anda seorang owner bisnis atau seorang manajer perusahaan ketika  menilai performance karyawan anda apakah permormance mereka baik,cukup baik,buruk atau sangat buruk maka  anda perlu memilki indikator performance.

Apa itu permormance indikator atau  disebut juga key performance indikator (KPI)?
Alat yang digunakan untuk mengukur kinerja karyawan,mengukur prestasi dan mengukur tingkat keberhasilan mereka dalam bekerja.betapa pentingya KPI dalam sebuah bisnis mengingkat alat inilah yang mampu digunakan untuk  menilai pekerjaan,sehingga atas dasar inilah anda bisa memberikan reward (hadiah) atau funishmen (sanksi) kepada karyawan anda.

Ibarat sebuah mobil, anda butuh indikator kecepatan laju mobil, indikator oli,indikator bahan bakar untuk mengetahui berapa liter bahan bakar yang dibutuhkan oleh mobil anda dan lain-lain.jika indikator-indikator ini tidak tesedia di mobil anda maka anda tidak akan tahu berapa liter bahan bakar yang dibutuhkan  dan berapa kecepatan laju mobil saat dijalankan.

Anda butuh data akurat sebagai standard baku dalam menilai pekerjaan,data akurat itu harus terukur dalam bentuk angka sehingga bisa dipertanggungjawabkan.bisa anda bayangkan ketika anda ingin menilai perpormance karyawan tapi anda tidak memilki standard yang jelas karyawan seperti apa yang dikatagorikan baik,sedang atau buruk. Faktanya banyak diantara manajer perusahaan yang menilai karyawan tanpa indikator yang jelas, ada yang menggunakan perasaan, mereka-reka dan   bahka mengukur berdasarkan kedekatan hubungan keluarga.

Akibatnya perusahaan kehilangan arah tidak mampu melihat sebab mundurnya perusahaan.
Oleh karena itu, segera Buat Key Performance Indikator(KPI) agar anda mampu melihat masalah  yang sedang melanda bisnis anda dan karyawan anda, sehingga anda bisa melakukan tindakan paling tepat untuk memperbaikinya.

0 komentar:

Posting Komentar



 

lincah menulis

kamus jurnalistik

wires in front of sky

aerial perspective

clouds

clouds over the highway

The Poultney Inn

apartment for rent