Qiuz Fix

KUIS

http://www.swfcabin.com/swf-files/1399970983.swf

Sop Mampu Merekat Komunikasi

Berdasarkan pengamatan, Komunikasi merupakan satu hal yang amat  penting didalam organisasi apapun termasuk organisasi bisnis, 

Serumit  apapun problem yang muncul akan dengan mudah dipecahkan jika antara satu bagian dengan bagian lainnya saling berkomunikasi.

Lewat komunikasi inilah akan terjadi tukar pendapat dan pikiran, didalamnya ada diskusi tepatnya musyawarah untuk mendapatkan solusi, disinilah kita akan mendapatkan ide- ide cemerlang dan kreatif dari rekan kerja,bisa jadi ide yang kita dapatka belum terpikirkan oleh kita. bukankah berfikir dengan lebih dari satu otak jauh lebih baik ketimbang hanya satu otak?

Pentingnya komunikasi akan membawa organisasi bisnis anda dari waktu ke waktu menjadi lebih baik dan terus lebih baik, karena dalamnya akan terjadi tindakan perbaikan  terus-menerus tanpa henti, akhirnya bisnis lebih kuat menghadapi segala bentuk permasalahan.
Berbeda jika pintu komunikasi ditutup, maka yang terjadi adalah masalah demi masalah akan muncul, dibiarkan tanpa solusi kemudian menumpuk akhirnya menjadi boomerang buat bisnis, yang setiap saat mengancam dan menenggelamkan kapal bisnis anda.

Panomena demo dan unjukrasa karyawan adalah salah satu penampakan bagaimana komunikasi tidak berjalan, banyak karyawan yang telah di PHK namun tidak puas atas keputusan perusahaa akhirnya membawa kasus ke ranah hukum atas  nama ketidakadilan dll, semua itu bermuara pada tidak adanya komunikasi antara pihak perusahaan dengan karyawan.

Dengan adanya SOP, akan tercipta komunikasi baik antara atasan dengan bawahan atau antara bawahan dengan bawahan.

kenapa? Karena didalamnya terdapat alur yang jelas mana yang memimpin mana yang dipimpin, mana bagian yang memberikan laporan dan mana yang menerima laporan serta memberikan solusi, jika masalah tida selesai siapa yang harus dihubungi dan siapa yang memutuskan solusi.

Setiap jabatan jelas saling berhubungan karena di dalam Sop Memuat Uraian Kerja dengan detail

0 komentar:

Posting Komentar



 

lincah menulis

kamus jurnalistik

wires in front of sky

aerial perspective

clouds

clouds over the highway

The Poultney Inn

apartment for rent